Selasa, 24 Juli 2018

Keunggulan Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Muhammadiyah Malang merupakan salah satu kampus swasta yang terkenal di Indonesia yang memiliki banyak sekali keunggulan dari prestasi dalam berbagai bidang maupun fasilitas-fasilitas yang berada di dalam kampus. Universitas Muhammadiyah Malang juga selalu mempertahankan akreditasinya sehingga dapat dikatakan bahwa Universitas Muhammadityah Malang tidak kalah dengan Perguruan Tinggi Negeri. Pada waktu itu, Universitas Muhammadiyah Malang mempunyai 3 (tiga) fakultas, yaitu (1) Fakultas Ekonomi, (2) Fakultas Hukum, dan (3) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan Pendidikan Agama. Ketiga fakultas ini mendapat status Terdaftar dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi pada tahun 1966 dengan Surat Keputusan Nomor 68/B-Swt/p/1966 tertanggal 30 Desember 1966.

keunggulan UMM menurut pandangan orang lain :

1.      UMM itu kampus yang toleransi beragama. Kenapa? Dapat dilihat dari siswa multikultural yang memiliki kewarganegaraan yang berbeda dan pastinya kepercayaannya juga berbeda.  UMM memiliki fasilitas yang serba ada. seperti Book Store, Penginapan, Rumah sakit , SPBU dan fasilitas lainnya untuk menunjang proses perkuliahan atau non perkuliahan.

2.      Universitas Muhammadiyah sudah cukup banyak memperoleh prestasi dalam segala bidang salah satunya akredetasi kampus A.

3.      project kampung warna hasil karya anak UMM, yang terletak di bantaran Sungai Brantas.

     Keunggulan menarik lainnya yang membuat saya tertarik untuk menjadi mahasiswa Universitas muhammadiyah Malang yaitu UMM memiliki julukan “Jas Merah Kampus Putih” dan kondisi alamnya yang sangat eksotis, dibangun diatas lahan sesuai topografi tanah yang berbukit, berlembah, berkolam, tumbuh aneka vegetasi tanaman yang hijau rimbun, serta di belah sungai brantas berhiasan jajaran rerimbunan pohon bambu. Serta suasana nya yang hijau, asri, indah, teduh, free wifi 24 jam untuk semua mahasiswa umm.

Kenapa saya memilih jurusan Tarbiyah di UMM ?

 

Program Studi Pendidikan Agama Islam) mengantarkan mahasiswanya ahli dan profesional di bidang pendidikan agama Islam. Sarjana Tarbiyah berpeluang untuk menjadi guru, peneliti, konsultan pendidikan dan pengelola lembaga pendidikan. Jurusan Tarbiyah memperkuat skill mahasiswanya dengan berbagai matakuliah praktikum untuk mengembangkan kemampuan melacak referensi klasik dan mutakhir, serta praktikum sistem informasi pendidikan dan rekayasa teknologi pembelajaran agar menjadi guru agama yang menguasai teknologi informasi, kaya strategi dan bervisi masa depan.

Keunggulan Fakultas Agama Islam UMM terletak pada:

-          BahasaArab (bersertifikat setara Diploma-I), selama satu tahun pertama, mahasiswa FAI diwajibkan memperdalam bahasa arab yang diasuh oleh penutur asli dari Mesir dan Arab Saudi.
-          Bahasa lnggris (bersertifikat setara Diploma-I), bahasa inggris merupakan bahasa internasional di samping juga bahasa sains.     Karena itu, selain bahasa arab, mahasiswa FAI juga ditekankan untuk menguasai bahasa inggris.
-          Keterampilan internet (bersertifikat)
-          Komputer Media Studi Islam (bersertifikat)Mahasiswa FAI juga aktif di dunia jurnalis, menjadi pembimbing dan pemateri dikegiatan kampus seperti p2kk, menjadi imam besar di masjid kampus dan beberapa mesjid besar di Malang, serta dipercaya menjadi asisten dosen untuk membina AIK (al-Islam dan Kemuhammadiyahan) di semester akhir.
Mahasiswa FAI juga aktif diberbagai kegiatan organisasi yakni, BEMFA, HMJ syari’ah dan tarbiyah, SEFA, FORSIFA, ALIF, FAGAMA, dan Caliph home.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

                                      8 Hal Keunikan dari Lamongan Kabupaten Lamongan adalah sebuah  kabupaten  di  Provinsi   Jawa...